Wednesday 25 March 2015

Pidato Tentang Sumber Daya Manusia Di Indonesia

 Pidato Tentang Sumber Daya Manusia Di Indonesia -
Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai   Pidato Tentang Sumber Daya Manusia Di Indonesia , pidatonya sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-sumber-daya-manusia-di.html

Assalamu'alaikum

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya. 

  Indonesia adalah negara kepulauan yang terdiri dari pulau sabang sampai merauke, yang memiliki jumlah penduduk terbanyak se-Asia Tenggara, dan memiliki sember daaya alam yang sangat berlimpah. Itulah yang menyebabkan negara eropa menjajah negeri ini hanya untuk mengambil kekayaan sumber daya alam yang Indonesia miliki ini. 68 tahun yang lalu,tepat pada tanggal 17 agustus 1945 presiden pertama republik indonesia bapak ir. Soekarno mengumandangkan teks proklamasi kemerdekaan Negara Indonesia yang menyatakan bahwa negara ini benar2 bebas dari penjajahan negara asing. Setelah 68 tahun kemerdekaan, apakah negara ini telah benar-benar bebas dari jajahan negara asing? Saya rasa belum. Megapa saya katakan demikian? Perlu kita ketahui bahwa penjajahan bukan hanya saja perilaku suatu bangsa yang menindas suatu negara lainnya untuk kepentingan tertentu dengan menggunakan senjata. Penjajahan juga dapat dilakukan dengan hal-hal lain yang tidak harus dengan menggunakan senjata.
Hadirin yang saya hormati,
                Penjajahan yang saya maksudkan yang masih ada dinegeri kita Indonesia ini adalah penjajahan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh bangsa indonesia. Kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh negara indonesia masih kalah dengan sdm yang dimiliki negara-negara tetangga asia tenggara lainnya. Menurut survey, Indonesia adalah negara penghasil satjana pencari kerja terbanyak di dunia. Sarjana yang dihasilkan negara Indonesia kebanyakan adalah sarjana yang tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran. Bahkan banyak sarjana di indonesia memiliki pekerjaan yang tidak sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki. Lalu bagaimana dengan gelar sejarah yang telah diraih? Jangan menjadikan pendidikan sebagai ajang mencari gelar semata. Kurang baiknya kualitas sumber daya yang dimiliki penduduk di Indonesia, menyebabkan sumber daya alam yang berlimpah di negeri ini tidak diolah oleh negara Indonesia, melainkan oleh negara asing. Negara asing dapat memperoleh pekerjaan bahkan menjadi bos dinegara kita ini, sedangkan kita menjadi budak dinegara sendiri.
Hadirin yang saya hormati,
                Sebagai pelajar yang kelak akan memimpin negara ini kedepannya, marilah kita berpikir bagaimana memajukan negara ini dgn memanfaatkan sumber daya alam yang dimiliki, dan menjadikan penduduknya mempunyai kualitas yang bagus, agar negara ini tidak dipandang sebelah mata oleh negara lainnya. Mari kita tunjukkan kedunia, bahwa negara Indonesia ini mampu bersaing dengan negara-negara maju dan bahwa Indonesia juga mempunyai kualitas penduduk yang tidak kalah dengan kualitas penduduk negara lain.
 Wassalamu'alaikum wr.wb
Demikian  Pidato Tentang Sumber Daya Manusia Di Indonesia , semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...