Saturday 28 March 2015

Pidato Tentang Hari Raya Kurban

 Pidato Tentang Hari Raya Kurban -

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Pidato Tentang Hari Raya Kurban , piadatonya sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-hari-raya-kurban.html

Assalamu'alaikum

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Kita sekarang ini berada dalam bulan Dzulhijjah, pada bulan ini saudara-saudara Islam yang mampu, baik dari segi ekonomi, maupun kesehatan, maka diwajibkan melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Makkah. Teriring do’a mudah-mudahan saudara kita sei nua yang melaksanakan ibadah haj i senantiasa menj adi haj i yang mabmr, dan tiada lain jalannya kecuali Surga.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia,
Haji mabrur tentunya akan membuahkan berbagai macam kemanfaatan, baik bagi dirinya keluarganya, maupun lingkungannya.
Berkaitan dengan perintah haji ini sebagaimana yang dijelaskan Allah dalam firman-Nya:
Pidato Kurban
Artinya :
Dan mengerjakan ibadah haji itu adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu bagi orang yang sanggup untuk mengerjakan perjalanan ke Baitullah.
Kaum muslimin dan muslimat yang berbahagia.
Dalam bulan dzulhijjah tepatnya tanggal 10 ada juga perintah untuk menyembelih hewan ternak, baik berupa kambing, sapi, maupun unta. Perintah kurban ini ditujukan kepada orang-orang yang telah mampu dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah Swt. Perintah menyembelih kurban ini sebagaimana yang dijelaskan Allah dalam firmanNya :
pidato kurban 2
Artinya:
Maka kerjakanlah shalat, dan sembelilah kurban.
Demikian pidato kami dalam acara idul kurban, Mudah-mudahan yang saya sampaikan tadi membawa manfaat bagi kami pribadi dan bagi kaum muslimin dan muslimat. Kurang lebihnya saya menyampaikan tadi, minta maaf yang sebesar-besarnya. Ihdinash shirathal mustaqiim.
Wassalam u ’ alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh.

 Demikian  Pidato Tentang Hari Raya Kurban , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...