Wednesday 18 March 2015

Pidato Tentang Belajar

Pidato Tentang Belajar - Baiklah pada kesempatan kali ini saya berbagi mengenai Pidato Tentang Belajar. Pidatonya adalah sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-belajar.html



Assalamu'alaikum Wr.Wb

    Pertama marilah kita panjatkan puki dan syukur kehadiratalloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka ditempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
    Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana  wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, para sahabatnya, para tabi'in tabia'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan sapaat olehnya, amin.
    Pada kesempatan kali ini saya akan berbicara tentang belajar, mengapa harus membicarakan belajar ? karena survei membuktikan banyak para pelajar yang malas untuk belajar, tidak ada semangat belajar, tidak ada motivasi belajar.
    Belajar itu adalah "Bela -Ajar", Bela = Salah satu tindakan membela sesuatu apapun yang harus kita bela, Ajar = Salah satu tindakan yang dilakukan seseorang untuk keingin tauannya, keingin bisaannya. Belajar itu sendiri salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari, semakin banyak kamu belajar maka semakin banyak yang kamu tau dan kamu bisa, begitupun sebaliknya semakin banyak kamu "tidak" belajar maka semakin sedikit  kamu tau dan kamu bisa.
    Secara retorika waktu media belajar semakin maju, yang dulu hanya di dapat secara turun temurun, dari generasi kegenerasi berikutnya. Tapi sekarang survei mebuktikan media belajar sudah sangat berkembang, dengan ada internet kalian semua dapat belajar melalui internet, bahkan pada tahun 2015 sudah di mulai bahwa siswa harus mencari pembelajaran sendiri.
    Dari penglihatan kacamata bahwa zaman akan lebih modern,  kalau kita tidak mau belajar, tidak ada semangat belajar, maka kalian akan jauh tertinggal zaman, maka kamu akan jadi orang ketinggalan jaman, bisa dilang DESO.
     Demikianlah yang bisa saya sampaikan, semoga apa yang saya sampaikan bisa menjadi pemikiran anda semua. mohon maaf atas segala kesalahannya.

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Itu lah Pidato Tentang Belajar, semoga bisa bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...