Sunday 22 March 2015

Pidato Tentang Mensyukuri Nikmat Alloh

 Pidato Tentang Mensyukuri Nikmat Alloh -    Baikalah pada kesempatan ini saya akan berbagi Pidato Tentang Mensyukuri Nikmat Alloh, pidatonya sebagai berikut :


http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-mensyukuri-nikmat-alloh.html

Assalamu'alaikum wr.wb

   Pertama mariah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.

Pada kesempatan kali ini izinkanlah saya berpidato dengan judul :
Mensyukuri nikmat Allah SWT
Para hamba Allah dan kekasih Rosulullah yang berbahagia.
Allah SWT telah memberikan kita nikmat, nikmat yang sungguh banyak, nikmat yang sangat banyak, nikmat yang tidak terhitung jumlahnya, sehingga apabila semua orang pintar, semua orang pandai, semua orang cerdas, semuanya dikumpulkan, untuk menghitung nikmat Allah, niscaya tidak akan bisa, tidak akan sanggup menghitung nikmat Allah yang sangat banyak.
وإن تعدوا نعمة الله لا تحصوها
Artinya: dan jika kamu sekalian menghitung nikmat niscaya tidak akan sanggup menghitungnya.
Maka dari itu, ayo!! marilah sama-sama, kita mensyukuri nikmat Allah. Karena, apabila kita bersyukur atas segala nikmatnya, Allah pasti akan menambah nikmatnya, dan apabila kita kufur, tidak mensyukuri nikmat Allah, maka kita akan mendapatkan azab, azab yang sangat pedih.
Kaum muslimin yang mudah-mudahan selalu dalam lindungan Allah SWT.
Maka daripada itu marilah kita angkat tangan kita tinggi-tinggi, kita tundukkan kepala kita, kita tundukkan hati kita, kita berdoa kepada Allah Ilahi robbi..

Astagfirullahal ‘azhim , Alhamdulillahi robbil ‘alamin. Allahumma sholli ‘ala sayyidina Muhammad.
Ya Allah.. yaa rohmaan.. yaa rohim…
Jadikanlah kami, hamba yang selalu bersyukur, atas segala nikmatmu, jadikanlah kami, hamba yang bertaqwa, dan taat kepada perintahmu yaa robbi.


Ya allah.. ya ghoffar.. ya tawwab..
Ampunilah dosa-dosa kami, dan dosa ayah ibu kami, sayangilah mereka, sebagaimana mereka telah menyayangiku di waktu kecil.
Robbanaa ‘aatinaa fiddunyaa hasanah, wafil aakhiroti hasanah waqinaa adzaabannar. Wal hamdulillaahi robbil ‘alamiin.

Sahabat – sahabatku yang berbahagia.
          Setelah saya menyampaikan pidato tadi, saya dapat menggaris bawahi dan mengambil kesimpulan Bahwa kita wajib bersyukur kepada Allah dengan menjalankan segala perintahnya dan menjauhi larangannya.

Jika pedang lukai tubuh
Masih ada harapan sembuh
Jika lidah lukai hati
Entah kemana obat dicari

Demikianlah, saya akhiri..

Wal ‘afwu minkum Wassalaamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokaatuh
 
Demikian Pidato Tentang Mensyukuri Nikmat Alloh , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...