Sunday 22 March 2015

Pidato Tentang Berhijab

  Pidato Tentang Berhijab -
 Baikalah pada kesempatan ini saya akan berbagi Pidato Tentang Berhijab, pidatonya sebagai berikut :


http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-berhijab.html
Assalamu'alaikum wr.wb

   Pertama mariah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
 
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.

  

Mungkin, bagi wanita muslimah masih bertanya-tanya, mengapa kita harus berhijab? Ini adalah pertanyaan yang singkat, namun memiliki jawaban yang sangat penting. Jilbab atau hijab merupakan satu hal yang sangat diperintahkan dan diwajibkan oleh Allah SWT. Tidak peduli apakah dia muslimah Arab, Indonesia, Eropa, ataupun Cina. Karena perintah berhijab ini berlaku bagi wanita muslimah di setiap penjuru dunia.
            Wanita bejilbab adalah sama dengan manusia lainnya. Hal-hal yang harus diperhatikan oleh wanita berjilbab adalah untuk memperhatikan betul setiap perkataan dan perbuatan agar terhindar dari fitnah.
            Allah SWT memerintahkan kaum waniauntuk menggunakan hijab, sebagai firmannya: “Dan katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang biasa nampak padanya.” (Q.S An-Nur : 31)
            Sebagai kamu wanita berjilbab yang diberikan akal oleh Allah SWT, gunakanlah akal dan jagalah lisan dengan baik. Untuk teman-teman yang sudah berhijab untuk lebih memantapkan hijabnya. Dan bagi yang belum berhijab segeralah memulainya.

            Sekian pidato dari saya, semoga dapat bermanfaat dan menjadi bahan introspeksi. Saya mohon maaf apabila terdapat kata dan perbuatan yang kurang berkenan dihati. Kesempurnaan datangnya dari Allah dan kekurangan datangnya dari saya sendiri, 
 
Wassalamualaikum wr.wb.
 
Demikian  Pidato Tentang Berhijab , semoga bermanfaat.

1 comment:

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...