Wednesday 25 March 2015

Pidato Game Online

Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai Pidato Game Online , pidatonya sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-game-online.html
Assalamu'alaikum

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.


Saya berterimakasih atas kesepatan yang telah diberikan kepada saya untuk dapat menyampaikan pidato tentang Bahayanya Ketagihan Game Online.
Sebelum saya memulai pidato, saya akan menyampaikan batasan masalah yang akan saya sampaikan dalam pidato kali ini. Yakni diantaranya adalah pengaruh game online terhadap anak dilihat dari segi positif dan negatifnya.
Menurut pengalaman saya, bermain game online itu lebih banyak dampak negatifnya daripada dampak positif. Walaupun secara tidak langsung Game online khususnya game yang memakai bahasa inggris dapat menambah vocabularry kita. Selain itu game online juga dapat melatih ketelitian dan kecermatan, misalnya saja dalam hal strategi. Game online juga dapat menambah wawasan, seperti nama-nama negara didunia, kota maupun nama-nama senjata,
Selain itu game online juga dapat diakses dengan mudah, sehingga game online juga bisa menjadi kebutuhan seseorang selain dari kebutuhan pokok.
Namun, game online juga dapat membuat penggunanya terisolir dari lingkungan pergaulan nyata. Keterampilan sosialnya juga berkutang. Secara psikis, kebanyakan gamer akan terganggu dalam bidang study karena cenderung tidak peduli akan sekelilingnya. Secara fisik, paparan cahaya sinar komputer dapat merusak mata dan otak. Kesehatan jantung juga menurun karena bergadang 24 jam. Ginjal dan lambung juga terganggu akibat banyak duduk dan mudah lelah ketika melakukan latihan fisik.
Kesimpulannya, game online lebih banyak memberi kita dampak negarif, walaupun secara tidak langsung game dapat memberikan keasyikan bagi para penggunanya.
Maka dari itu, alangkah baiknya bagi kita untuk membatasi waktu dalam bermain game online, Agar kita tidak ketinggalan dengan teknologi yang lainnya. Jangan hanya game mulu.
Sekian pidato dari sayam terimakasih atas perhatiannnya dan mohon maaf bila ada tutur kata yang kurang berkesan. . 
Wassalamu'alaikum wr.wb
Demikian Pidato Game Online semoga bermanfaat.

2 comments:

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...