Saturday 21 March 2015

Pidato Tentang Demam Berdarah

  Pidato Tentang Demam Berdarah -
Baikalah pada kesempatan ini saya akan berbagi  Pidato Tentang Demam Berdarah pidatonya sebagai berikut :


 
http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-demam-berdarah.ht

 Assalamu'alaikum wr.wb

Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh aloh SWT.
Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad Saw, kepada para sahabatnya, pada para keluarganya, pada para tabi'in tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir diberikan safaat olehnya.


        Pada kesempatan kali saya akan menyampaikan pidato saya yang membahas tentang penyakit Demam Berdarah yang sekarang banyak menyerang masyarakat.
DBD…..! walaupun terkesan tidak menakutkan seperti penyakit AIDS, flu burung ataupun lainnya, namun penyakit yang akrab menyerang anak-anak dan remaja ini ternyata sudah banyak memakan korban.
Lalu apakah kalian tau mengapa penyakit demam berdarah dengue (DBD) ini di anggap sebagai penyakit yang menakutkan karena dapat menyebabkan kematian?
Ya seperti yang kalian ketahui sendiri, penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti dan Aedes albopictus ini dapat menyebabkan gangguan pada pembuluh darah kapiler dan pada sistem pembekuan darah sehingga dapat menimbulkan pendarahan luar atau dalam pada tubuh penderita yang dapat menyebabkan kematian.
       Lalu bagaimanakah dengan gejalanya sendiri ?
Nah gejala DBD itu ditandai dengan panas tinggi yang frekuensinya naik turun, sakit kepala yang teramat sangat tetapi dalam waktu tertentu, mengalami perdarahan pada hidung (mimisan), Timbulnya beberapa gejala biasa seperti mual, muntah, penurunan nafsu makan ,sakit perut, diare, menggigil, kejang serta munculnya bintik-bintik merah pada kulit akibat pecahnya pembuluh darah.
Dan kalian tau bukan, tempat-tempat seperti pembuangan limbah, cela-cela tumpukan sampah pada tempat pembuangan seperti: ban,kaleng,kardus dan lain sebagainya merupakan tempat yang ideal bagi berkembangbiaknya para hama penyakit,terutama nyamuk aides aegypti.
tapi jangan khawatir teman-teman, ada banyak Cara yang dapat dilakukan untuk mencegah perkembangbiakannya nyamuk aides aegypti seperti mengubur sampah non organic yang dapat menampung air hujan, menguras bak penampungan air minimal 1X seminggu untuk mencegah timbulnya jentik-jentik nyamuk, dan lakukanlah Penyemprotan Asap Cpodging.
         Namun selain itu, kita sendiri juga harus menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kesehatan tubuh sendiri ya dengan menjaga pola makan, banyak banyak berolah raga, dan jangan membuang sampah sembarangan ya kawan kawanku semua.
          Demikianlah yang dapat  saya sampaikan pada siang hari ini.
Semoga apa yang saya sampaikan tadi dapat bermanfaat untuk kita semua.
Dan saya mohon maaf apabila terjadi kesalahan kata,ucapan serta perbuatan.
 
Wabilahi taufik walhidayah wassalamualaikum Wr.Wb.

Demikian  Pidato Tentang Demam Berdarah , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...