Sunday 22 March 2015

Pidato Tentang Menutup Aurat Bagi Wanita

 Pidato Tentang Menutup Aurat Bagi Wanita -    Baikalah pada kesempatan ini saya akan berbagi Pidato Tentang Menutup Aurat Bagi Wanita, pidatonya sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-menutup-aurat-bagi-wanita.html

Assalamu'alaikum wr.wb

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama mariah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.

Menutup aurat merupakan  suatu kehormatan bagi diri kita sendiri, menjaga dari pandangan orang-orang atau laki-laki yang bukan mukhrim kita. Teman-temanku sekalian, apakah kita sudah menutupi aurat kita?, menutup aurat di sekolah? menutup aurat di rumah?, yang sebagaimana telah di tentukan aurat untuk wanita, yaitu seluruh badan kecuali wajah dan telapak tangan. Menutup aurat  bukan hanya menggunakan baju panjang dan celana panjang saja, namun harus menutup rambut di kepala juga, karena rambut wanita juga merupakan aurat yang tidak boleh di umbar kemana-mana. Teman-teman ku sekalian kita semua sudah besar, sudah baligh, pastinya kita juga sudah mengerti akan larangan-larangan yang telah ditentukan oleh firman-firman Allah SWT.  Di zaman sekarang ini tidak sedikit wanita yang mengumbar auratnya, seakan-akan sudah menjadi trand dan gaya hidup masa kini. Apakah kita menyadari , suatu saat nanti jika kita meninggal semua tubuh kita akan di tutupi dengan kain kafan dari ujung kepala sampai ujung kaki.
Sampai sekarang, apakah kita masih maLu menutup aurat?. Biarlah orang bilang kita kuno, biarlah orang bilang kita tidak gaul, biarlah orang bilang kita sok alim. Karena, menutup aurat itu wajib walaupun akhlaknya tidak baik, menutup aurat itu wajib  walaupun pekerjaannya itu sulit,  menutup aurat itu wajib walaupun rintangan melilit, menutup aurat itu wajib walaupun banyak yang memusuhi, menutup aurat itu wajib bagi setiap muslim dan muslimah.

Sekian pidato dari saya, kurang dan lebihnya mohon dimaafkan  pesan saya untuk semua untuk menjaga aurat dengan menutupinya.
 Wasalamu'alaikum wr.wb
Demikian Pidato Tentang Menutup Aurat Bagi Wanita , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...