Saturday 21 March 2015

Pidato Tentang Menegakan Hukum Berlalulintas

Pidato Tentang Menegakan Hukum Berlalulintas -
Baikalah pada kesempatan ini saya akan berbagi Pidato Tentang Menegakan Hukum Berlalulintas, pidatonya sebagai berikut :
http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-menegakan-hukum


 
 Assalamu'alaikum wr.wb

Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh aloh SWT.
Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad Saw, kepada para sahabatnya, pada para keluarganya, pada para tabi'in tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir diberikan safaat olehnya.


 
Pada zaman sekarang ini banyak remaja-remaja yang memiliki kendaraan bermotor. Namun mereka tidak mengerti bagaimana cara yang benar dalam berlalu lintas. Maka dari itu dibuatlah hukum-hukum yang berisi tentang peraturan lalu lintas. Hukum lalu lintas dibuat untuk menertibkan para pengendara motor yang berlalu lintas secara tidak benar. Akan tetapi masih banyak saja yang tidak menaati peraturan lalu lintas ini, sehingga banyak terjadi kecelakaan. Salah satu contohnya adalah tidak memakai helm yang memenuhi standar nasional Indonesia. Padahal helm sangat dibutuhkan untuk melindungi kepala kita dari segala macam benturan yang biasa terjadi saat berkendara.
Dalam berkendara kita seharusnya juga mematuhi rambu-rambu lalu lintas seperti dilarang parkir, dilarang berhenti, hati-hati turunan tajam, dilarang mendahului pengendara lain yang ada didepan, terutama lampu lalu lintas. Lampu merah berarti kita harus berhenti, lampu kuning berarti kita harus berhati-hati dan siap untuk berjalan, lampu hijau berarti kita harus berjalan namun dengan kecepatan yang wajar.
Bila kita tidak mematuhi peraturan lalu lintas yang ada, kemungkinan besar kecelakaan akan terjadi. Banyak keuntungan yang kita dapatkan dari mematuhi peraturan lalu lintas. Sebagai contoh, kita akan selamat selama perjalanan hingga sampai tujuan. Karena keselamatan itu lebih penting daripada segalanya, maka itu kita harus menjaga diri kita dari bahaya apapun. Kitapun harus saling mengingatkan kepada orang-orang disekitar kita untuk terus menaati peraturan lalu lintas yang ada.
Kepada para hadirin yang saya banggakan, mari sama-sama kita patuhi peraturan lalu lintas yang ada demi keselamatan kita bersama. Semoga dengan pidato yang saya sampaikan ini kita jadi lebih memahami tentang hukum berlalu lintas.
Demikian pidato dari saya, semoga bermanfaat bagi kita semua. Mohon maaf bila ada kesalahan kata dan perbuatan. Terimakasih atas waktu dan tempat yang sudah deiberikan, saya undur diri.
Wassalamualaikum Wr. Wb.

Demikian Pidato Tentang Menegakan Hukum Berlalulintas, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...