Thursday 26 March 2015

Pidato Tentang Radiasi Teknlogi

 Pidato Tentang Radiasi Teknlogi -
Baiklah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi mengenai  Pidato Tentang Radiasi Teknlogi , pidatonya sebagai berikut :

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-radiasi-teknlogi.html
Assalamu'alaikum

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya. 


pada kesempatan kali ini saya akan menyampaikan beberapa informasi mengenai radiasi. semakin lama tekhnologi di dunia ini semakin maju. namun, sebaiknya dalam menggunakan tekhnologi kita hendaknya mengetahui efek dari tekhnologi yang kita gunakan. seperti radiasi, memang efek dari radiasi ini tidak langsung tampak. Radiasi laptop misalnya, sering kita lihat para pengguna laptop memangku laptopnya dalam waktu yang lama, jika kita memangku laptop dalam keadaan on dalam waktu yang lama, maka panas yang berasal dari laptop akan beradiasi terhadap tubuh kita. Hal ini akan menyebabkan kemandulan jika dilakukan terus menerus. selain laptop, HP juga mempunyai radiasi yg cukup besar. hampir semua kalangan masyarakat mempunyai HP. Bahkan tidak jarang juga seseorang meningglkan kewajiban karena tekhnologi ini. manusia sangat terbantu dengan adanya HP. namun, banyak orang yang tidak memperdulikan keadaan HP nya. Contohnya tetap telephon walau[un baterai nya sudah low. Tanpa peduli efek bahaya dari hal yang dilakukan. Perlu diketahui HP yang keadaan baterai nya low mempunyai tingkat radiasi yang cukup besar. jadi sebaiknya jangan menelephon jika keadaan baterai HP kita lemah. karena HP akan mengganggu sistem pendengaran kita. Selain itu cara menyimpan HP yang salah juga akan berakibat fatal terhadap diri kita. sebagai contoh, seragam sekolah yang saat ini dilengkapi dengan saku dada dimanfaatkan oleh para sisiwa untuk menyimpan HP nya. Ini merupakan kesalahan besar, karena HP tersebut akan beradiasi terhadap diri kita. dan ini akan menyebabkan Kanker payudara. agar kita semua terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan. janganlah kita melakukan kesalahan seperti yang saya bicarakan tadi. Gunakanlah tekhnologi dg baik dan benar. kiranya sekian pidato dari saya, apabila ada kata atsau perilaku yang kurang berkenan di hati guru dan teman-teman saya mohon maaf, dan semoga pidato yang saya sampaikan bermanfaat bagi kita semua. akhirulkalam, wabilla hi taufik wal hidayah. 
wassalamu'alaikum wr.wb 

Demikian  Pidato Tentang Radiasi Teknlogi , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...