Monday 23 March 2015

Pidato Tentang Menabung

Pidato Tentang Menabung -
Baiklah Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi  Pidato Tentang Menabung , Pidatonya sebagai berikut :
http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-menabung.html


Assalamu'alaikum wr.wb

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama mariah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.


 

Saya berdiri di sini untuk menyampaikan sedikit pidato tentang manfaat menabung untuk menyongsong masa depan. Ada yang tau apa itu menabung ? menabung bukan berarti tidak jajan atau menyipan semua uang kita hlo. Menabung adalah menyisihkan sedikit uang kita untuk disimpan dengan tujuan untuk kepentingan di masa depan. Menabung sangatlah penting bagi kaum muda sepeti kita ini. Sebaiknya kita sudah dibiasakan menabung sejak kecil. manabung mempunyai banyak manfaat bagi manusia dan bahkan tidak mempunyai dampak negative sedikitpun. Menabung seharusnya sudah ditanamkan dari kecil agar kita bisa menghemat pengeluaran dan terhindar dari sifat boros. Dengan menabung berarti kita telah mencerahkan dan meringankan beban dimasa depan. Menabung tidaklah harus banyak , namun sedikit demi sedikit namun secara rutin. Dengan menabung berarti kita mempunyai simpanan uang untuk sesuatu yang sifatnya mendadak dan genting. Misalnya saat kita terjadi kecelakaan dan memerlukan biaya banyak, kita bisa mengambil uang tabungan. Selain itu menabung menghindarkan kita dari sifat konsumtif dan gaya hidup mewah. Dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa menabung sangatlah penting bagi kehidupan kita kelak dimasa depan. Dengan menabung kita telah membangun masa depan kita lebih baik. Menabung akan membuat kita merasa terjaga dengan adanya biaya yang telah disimpan untuk hal hal yang tak terduga. Mulai sekarang, marilah kita biasakan menabung sedikit demi sedikit untuk masa depan yang indah. Demikan pidato dari saya , bila ada salah mohon dimaafkan. Terimakasih atas perhatian yang telah diberikan. 

Bilahitaufik wal hidayah ,wassalamualaikum wr wb.

Demikian Pidato Tentang Menabung , semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...