Tuesday 24 March 2020

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19


Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19, pidatonya adalah sebagai berikut :


https://zee.gl/FGoKJAssalamu'alaikum

الحمد  لله رب العامين   وبه نستعين   على امور الدنيا  والدين  والصلاة والسلام  على اشرف المرسلين  سيدنا ومولانا محمد  وعلى اله وصحبه اجمعين  ( اما بعد )
   Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.
  
  Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibanna wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, sahabatnya, tabi'in, tabi'atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan spaa'at olehnya.

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menyampaikan pidato berjudul "Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19".

Penyebaran Coronavirus saat ini sudah menjangkiti banyak negara, menggangu aktivitas masyarakat dan memunculkan banyak spekulasi memang tidak dapat dihindari. Pemerintah, kementrian, lembaga dan institusi pendidikan serta masyarakat berusaha untuk menahan dan mencegah penyebaran virus ini menjadi lebih massif dan berimplikasi luas. Promosi kesehatan, informasi publik dan cara lain terus digalakan untuk hal ini .

Virus Corona atau sever acute respiratory syndrome coronavirus 2 (SARS-CoV-2) adalah virus yang menyerang pernapasan , pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini merupakan virus terbaru yang menular kemanusia, sebenarnya Coronavirus itu udah ada seja dulu kira-kira 200 tahun yang lalu, namun pada kala itu virus ini disebut SARS . Berbicara tenatang Covid-19 ini merupakan bagian salah satu dari Coronavirus, intinya Coronavirus mempunyai banyak anak virusnya lagi .

Pada awal tahun 2020 ini seleuruh dunia di gehgerkan dengan virus ini, bermula dari negara China tepatnya kota Wuhan dislaah satu restoran yang menjual berbagai makanan hewan apapun itu, dengan cara menyembelihannya sangat tidak higienis. Kita semua harus wajib kudu waspada pada penyebaran virus ini.

Namun yang harus kalian garis bawahi adalah semua penyakit, semua virus itu pastinya sangat berbahaya bagi mahluk hidup , bukan hanya Covid-19 sajah yang harus di waspadai, semua virus pun kita semua harus waspada. Intinya sekarang dengan munculnya virus yang sudah menjadi pandemi di seluruh dunia ini. mengajarkan kita semua utnutk lebih hidup sehat dan teratur. jangan terpengaruh oleh berita berita hoaks di media sosial, kita harus bisa memfilter berita itu semua apakah menjadi informasi yang kita harus aplikasikan ? , apakah hanya sekedar tahu saja .

Baik hadirin semua yang berbahagia .
 Panik jangan WASPADA wajib . karena semua hal yang panik itu tidak akan menjadikan jalan keluar yang mulus bagi kita semua .

Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan , mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dihati kalian semua .

Wassalamuaalaikum wr.wb

Demikian Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 , semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...