Friday 20 March 2015

Pidato Tentang Menanggulangi Terlambat Masuk Sekolah

  Pidato Tentang Menanggulangi Terlambat Masuk Sekolah-
   Baiklah pada kesempatan kali ini saya berbagi mengenai   Pidato Tentang Menanggulangi Terlambat Masuk Sekolah. Pidatonya adalah sebagai berikut :
http://hielmyteori.blogspot.com/2015/03/pidato-tentang-menanggulangi-terlambat.html
 
.
Assalamu’alaikumWr.Wb
Pertama marilah kita  yang Maha Esa yang telah meberikan kesempatan kepada  kita semua dapat berkumpul dan bertatap  muka di tempat yang insyaalloh di mulyakan oleh alloh SWT.

Solawat serta salam semoga terlimpah curah kepada nabi kita yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW, kepada para keluarganya, parasahabatnya, paratabi’intabia’atnya, dan kepada kita selaku umatnya semoga di yaumil akhir di berikan safaat olehnya.

Teman-teman yang kubanggakan, 

Apakah yang sering kalian lihat di pintu masuk SMAN 1 Rancah, jika jarum jam sudah menunjukkan pukul 06.45 lebih? Ya, benar sekali! Pasti kita semua melihat teman-teman kita yang sedang berlarian, bergegas untuk menuju kelas masing-masing, berharap agar tidak terlambat mengikuti pelajaran yang akan dimulai. Keterlamabatan merupakan masalah sehari-hari di sekolah kita, yang dianggap sepele oleh beberapa siswa-siswi yang terlambat. Itu salah besar! Bila kita sering terlambat, hal itu akan menjadi kebiasaan dalam hidup kita. Tidak hanya dalam lingkup sekolah, kebiasaan terlambat akan terus membawa kita dalam kebiasaan sehari-hari yang kurang baik. Apakah kita tidak merugi jika kita terlambat sekolah? Tentu saja kita merugi sekali contohnya, kita bisa ketinggalan pelajaran, mendapat sangsi dari pihak BK dan juga mendapat keterangan alpa dari beberapa guru tertentu.

Sebenarnya hal keterlamabat merupakan suatu masalah pengaturan waktu yang kurang baik atau kurang disiplin. Dimana kita masih belum dapat menghilangkan kebiasaan-kebiasaan kita diwaktu malam seperti, begadang , menonton TV sampai larut malam dan sebagainya. Saya memiliki tips-tips yang menarik agar teman-teman semua tidak lagi terlambat. Pertama yang terpenting gunakan waktu se-effesien mungkin, kedua jangan begadang atau melakukan kegiatan yang tidak penting sampai larut malam, ketiga pasang alarm untuk membiasakan anda bangunlebih pagi, keempat hindari minum kopi yang mengandung kafein pada malam hari, yang kelimaini hal yang terpenting, yaitu jangan lupa berdoa sebelum tidur! Khususnya untuk teman-temanyang sering terlambat. Saya yakin anda bisa untuk tidak terlambat kembali apabila anda sudahmempuyai niatan yang bulat untuk, memperbaiki kebiasaan yang kurang baik tersebut.
Demiakian pidato dari saya, apabila ada salah kata yang menyinggung perasaan teman-teman semua, saya mohon maaf.

Wa taufiq wal hidayah Wassalamualaikum Wr. Wb
.
Demikian Pidato Tentang Menanggulangi Terlambat Masuk Sekolah, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...