Sunday 20 September 2015

Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan

Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan 

Baiklah pada kesempatan kali saya akan berbagi Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan , artikelnya sebagai berikut:

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/09/pidato-tentang-pentingnya-pendidikan.htmlAssalamualaikum wr.wb

Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka ditempat yang insyaalloh dimulyakan oleh alloh SWT.

Solawat serta slam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW . Kepada para sohabatnya , kepada keluarganya dan kepada kita selaku umatya semoga diyaumil akhir diberikan sapaat olehnya amin.

Hairin yang saya hormati .

Berdirinya saya disini akan berpidato mengenai pentingnya pendidikan , kita tau bahwa pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana dan proses pembelajaran agar peserta didik dapat mengembangkan potensi dirinya yang bertujuan untuk menghasilkan kecedasan, kepercayaan,keagamaan, akhlak mulia , dan keterampilan .

Dari pengertian pendidikan saja sudah tujuan pendidikan itu untuk apa, semua orang ingin cerdas , semua orang ingin mempunyai kepercayaan , semua orang ingin mempunyai keagamaan , semua orang ingin mempunyai akhlak mulia , dan semua orang ingin mempunyai keterampilan .

Tidak ada orang yang tidak ingin mempunyai semua itu ,jika kita mempunyai kecerdasan kita tidak akan mudah di bohongi dan juga akan membawa kita kepada kesuksesan . jika kita mempunyai kepercayaan kita tidak akn bingung kearah mana kita akan melangkah . jika kita mempunyai keagamaan pasti tidak akan menjadi orang yang tidak jelas .jika kita mempunyai akhlak mulia pasti akan disegani oleh orang lain . jika kita mempumyai keterampilan pasti tidak akan susah untuk bekerja .

Hal semua itu penting dimilika oleh kita semua , pendidikan tidak susuah untuk didapatkan , tidak hanya harus sekolah , tapi pendidikan juga dapat didapat dari orang tua , karena pendidikan itu dimulai didapat dari orang tua bisa dibilang dari lingkungan keluarga . yan selanjutnya pendidikan didapat di lingkungan sekolah , dan pendidikan didapat dari lingkungan masyarakat .

Tanpa pendidikan hidup kalian tidak akn berarti , tidak akn ada harganya dimata orang lain , tanpa pendidikan kalian hanya akan menjadi sampah , hanya akan menjadi bahan tipuan , bahan olokan , abahan bulian di mata orang lain .

Hadirin yang saya hormati...

Maka dari itu kalian harus berlomba-lomba mendapatkan penidikan yang baik , pedidikan yang tinggi , dan pendidikan yang luas . jangan pernah bosan untuk mendapatkan pendidikan walaupun kalian sudah berusia tua , kalian masih perlu mendapatkan pendidikan .

Sekian yang bisa saya sampaikan , semoga kalian semua dapat menerima apa yang saya bicarakan . mohon maaf atas segala kesalahannya .

Wassalamualiakum wr.wb

Demikian Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan , semoga bermanfaat bagi anda semua .

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...