Thursday 17 September 2015

Pidato Tentang Perubahan



Pidato Tentang Perubahan
Hallo guys..!!! lo tau gak gua baru aja nontonn film yang seru . film nya bukan tentang cinta , tapi melainkan film yang menceritakan tentang perubahan sebuah kehidupan yang dipengaruhi oleh salah satu guru yang sangat pandai .. Judul film ini adalah “freedom Writes”. Karena film ini menceritakan perubahan seorang siswa hobi nya berkelahi alias anak geng. Jadi aku terinpirasi membuat Pidato Tentang Perubahan . 

http://hielmyteori.blogspot.com/2015/09/pidato-tentang-perubahan.html

 Assalamualaikum wr.wb
Assolatu wassalmu al asrofil anbiyai walmursalin waala alihi wassoh bihi ajmain , ammaba’du.
Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka ditempat yang insyaaloh dimulyakan oleh alloh SWT.
Solawat serta salam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW. Kepada keluarganya ,sahabatnya ,dan kepada kita selaku umatnya semoga diyaumil akhir mendapatkan sapaat olehnya, amin.

Hadirin yang saya hormati…

Apakah kalian tahu dengan kehidupan kalian sendiri ? apakah kalian tahu dengan masalah kalian sendiri ? . jawaban tersebut harus bisa terjawab spontan oleh diri kalian .survey membuktikan bahwa setiap orang memiliki sifat yang berbeda karena kehidupan mereka berbeda dan berbeda lingkungan pula . ada orang yang lingkungan nya dipenuhi dengan perkelahian dari waktu kecil. Contohnya saja pada film freedom writes orang yang berkulit hitam dan putih memiliki penghalang bagi mereka untuk berdamai , karena orang kulit putih menghina orang kulit hitam . disana terjadi pengaruh social pada anak kecil berkulit hitam , yang mereka yakini , mereka sangat benci pada orang kulit putih .

Hal seperti itu mungkin saja terjadi dikehidupan nyata , namun semua itu dapat dirubah persepsipnya dengan cara apapun . kembali lagi pada film fredoom writes,  seorang guru yang dihadapi dengan para muridnya yang mempunyai masalh dalm kehidupan nya sendiri , yang semua muridnya di dominasi oleh orang kulit hitamyang sangat mempunyai banyka masalah Yang berhubungan dengan jalanan . sikap murid ruangan 203 sangat berandal sekali , meraka tidak akur satu sama lain karena permasalahan jalanan . pada situasi ini guru 203 yaitu Bahasa inggris dasar mulai memutar otaknya untuk merubah murid-muridnya menjadi hal yang baik . muali denagn cara menasihati mereka pada setiap pelajarannya, sampai mengubah tempat duduk secara acak seolah tidak ada perbedaan .

Dan yang saya kutip dari cara merubah muridnya yang terakhir itu adalah memberikan buku yang tujuan nya untuk dijadikan diary mereka , buku itu harus diisi setiap hari, seolah olah selain mereka bercerita kehidupan mereka , juga dapat memumbuhkan minat tulis muridnya. Dan satu lagi , murid-murid diberkan buku yagn isinya tentang ank geng juga , tetapi yang mempunyai isi pengertian terhadap kehidupan meraka sendiri, itupun sekaligus membuat mereka menjadi gemar membaca.
Sungguh amazing bukan , yagn akhirnya para murid tersebut bisa berubah 360 derajat karean didikan gurunya . jadi dalam kehidupan yang seburuk apapun pasti ada cara untuk merubah itu menuju hal yang baik.

Hadirin yang saya hormati….

Sekian yang bisa saya sampaikan ,semoga hadirin semua dapat menerima apa yagn bisa saya sampaikan , mohon maaf atas segala kesalahannya.
Wassalmualaikum wr.wb

Huh gusy , menarik lo menjadi penukis itu , kita bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin tidak ada yang bisa terbuang sia sia. Makasih kalian sudah mengunjungi blog gua . itulah Pidato Tentang Perubahan semoga bermanfaat ok . good bye !!!

No comments:

Post a Comment

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...