Friday 18 December 2015

Pidato Tentang Bahaya Mie Instan

Pidato Tentang Bahaya Mie Instan -

https://zee.gl/vLAfl

Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi Pidato Tentang Bahaya Mie Instan yang akan meberikan manfaat buat kalian semua , pidatonya sebagai berikut :

Assalamuaaiku wr.wb

Pertama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat alloh SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua dapat berkumpul dan bertatap muka ditempat yang insyaalloh dimulyakan oleh alloh SWT.

Solawat serta slam semoga terlimpah curahkan kepada nabi kita yakni habibana wanabiyyana Muhammad SAW . Kepada para sohabatnya , kepada keluarganya dan kepada kita selaku umatya semoga diyaumil akhir diberikan sapaat olehnya amin.

Hairin yang saya hormati 

Bahaya mie instan yang mengintai tubuh, tahukah sobat bahaya saat sering mengkonsumsi mie ? terlebih lagi saat mengkonsumsi mie bersamaan dengan nasi . Resiko mulai dari kegemukan dan kematian akan terus mengintai pada orang yang sering mengkonsumsi mie instan.

Bahaya mie instan dicamour nasi : survei membuktikan bahwa mie instan dan nasi mengandung karbohidrat yang tinggi . resiko yang timbulkan akan sangat beragam , pada kesempatan ini saya kan menyampaikan resikonya sebagai berikut : 

1. Potensi terjadinya kegemukan 
2. Potensi terjadinya penyakit diabetes melitus / kencing manis.

Nah itulah bahaya mie instan dengan nasi yang dimakan bersamaan.
Sekarang saya akan memberitahu bahaya mie instan bagi kesehatan, bahayanya sebagai berikut :

Mie instan merupakan bagian dari junk food

Mie instan yang cukup akrap dengan kita inimerupakan makanan sampah. Hal ini karena pada mie instan mengandung cukup tinggi karbohidrat dan juga lemak jenuh. Dalam mie instan tidak dilengkapi kandungan lain seperti serat, proten ataupun vitamin. Tentu saja ini membuat mie instan sangat tidak baik jika di konsumsi setiap hari. Baca juga bahaya makanan cepat saji yang mengintai.

Kandungan sodium yang terlalu tinggi

Kandungan sodiumm yang terlalu tinggi ini menyebabkan tubuh kita beresiko terkena penyakit jantung. Salah satunya yang cukup sering terjadi karena efek sodium ini adalah darah tinggi. Baca cara mengobati darah tinggi cara mengobati darah tinggi secara alami dan aman

Beresiko terjadinya kanker

Dalam mie instan terdapat lapisan lilin yang membuat mie tidak lengket dan tidak menggumpal. Lilin ini sangat sulit sekali dicerna oleh tubuh , setidaknya membutuhkan waktu 3 hari untuk mencerna dan membuang lilin ini. Jika sobat mengkonsumsi mie instan setiap hari, sudah dapat dibayangkan lilin tersebut past menumpuk di dalam tubuh kita.
Selain dilapisi lilin, bumbu pada mie instan banyak sekali mengandung MSG atau monosodium glutamat. Dua bahan ini diperkirakan dapat memicu timbulnya sel kanker.
Jadi bagi anda semua yang doyan mie instan , mulai sekarang jangan sering memakannya , karena itu akan memebahayakan diri anda.
sekian yang bisa saya sampaikan, semoga anda semua bisa menerimanya dengan baik, mohon maaf atas segala kesalahanya .
Wassalamualaikum wr.wb
Itulah artikel Pidato Tentang Bahaya Mie Instan , semoga bermanfaat.
 


1 comment:

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19

Pidato Tentang Wabah Penyakit Covid 19 Baiklah pada kesempatan ini saya akan berbagi materi mengenai  Pidato Tentang Wabah Penyakit Cov...